Harimau Sumatera Kembali Meneror Warga Kerinci

Harimau Sumatera Kembali Meneror Warga Kerinci
Harimau. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Harimau Sumatera kembali meneror warga di Kecamatan Keliling Danau, Kerinci, Provinsi Jambi.

Ini diketahui setelah seorang bernama Jujun warga Desa setempat melihat binatang buas tersebut di hutan wilayah Desa Tanjung Batu, Keliling Danau, tiba-tiba pada Selasa (19/06) lalu.

Sontak, dia bersama temannya yang saat itu berburu babi hutan langsung berlari kencang hingga menuju perumahan warga Desa Tanjung Batu. Warga Jujun tersebut pun langsung menceritakan kejadian itu, dan meminta warga untuk berhati-hati jika hendak ke kebun.

"Saksi yang melihat langsung adalah warga Desa Jujun yang sedang berburu di wilayah hutan Desa Tanjung Batu," ujar M Hadi.

Dikatakannya, bahwa Harimau yang ditemukan warga Jujun saat berburu tersebut hanya 1 ekor. Untuk itu, ia mengingatkan Warga Desa Tanjung Batu dan sekitarnya agar berhati-hati jika pergi ke kebun. "Berdasarkan info, harimau sedang berkeliaran di hutan di sekitar Desa. Mohon, info ini disampaikan kepada sanak saudara yang lain," ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak TNKS dan KPHP Kabupaten Kerinci, untuk turun ke lapangan langsung memastikan informasi tersebut. Hal tersebut dikatakannya, karena takut seperti kejadian di wilayah hutan Renah Pemetik Harimau yang menyerang warga Pungut. "Kita takutnya, nanti ada warga yang menjadi korban. Untuk itu, kami meminta pihak terkait agar cepat turun ke lapangan," harapnya.

Sementara itu, Humas TNKS, Mailin, dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya harimau yang berkeliaran di wilayah hutan di Desa Tanjung Batu. "Nanti kita akan coba telusuri informasinyo," singkatnya. (adi)


Harimau Sumatera kembali meneror warga di Kecamatan Keliling Danau, Kerinci, Provinsi Jambi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News