Hariono Absen, Persib Sedikit Ubah Taktik

Hariono Absen, Persib Sedikit Ubah Taktik
Bobotoh Persib

jpnn.com - Laga final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC dihelat Minggu (18/10) malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Di laga ini, Persib akan turun dengan komposisi berbeda dibanding laga semifinal. 

Itu setelah Hariono absen karena dikartu merah wasit saat menang 3-1 dari Mitra Kukar, pekan lalu. Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku tak akan melakukan perubahan yang terlalu besar.

Tanpa Hariono, ada M Taufiq atau Dedi Kusnandar yang akan dipasang. Namun, kebutuhan akan gelandang perusak, Taufiq sejatinya lebih cocok menjadi pengganti Hariono. Namun, sosok Dedi layak dipertimbangkan karena kemampuan pegang bola dan kontrolnya, lebih baik dibanding Taufiq. Kesamaan dua pemain itu, memiliki kemampuan asist di atas Hariono.

Nah, dengan kondisi itu, Persib pasti akan menempatkan dua gelandang di tengah. Tapi, posisinya tak sejajar, dimana holding midfielder akan lebih ke belakang sedikit. sementara, Firman Utina yang menjadi pilihan pertama, agak maju untuk menopang trio penggedor Atep, Makan Konate, Zulham Zamrun. Mereka akan mensupport kinerja sorang striker di depan, Ilija Spasojevic.

Di lini belakang, kuartet Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, dan Tony Sucipto tak akan tergantikan untuk melapis tembok di depan penjaga gawang I Made Wirawan.

"Saya kalau pemain tidak akan berubah. Hanya di tengah saja karena ada yang absen. Tapi kalau taktik, pasti ada perubahan, menyesuaikan dengan lawan juga," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib, Minggu (18/10) pagi. (dkk/jpnn)


Laga final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC dihelat Minggu (18/10) malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News