Harley Davidson Bersama Kymco Kembangkan Motor Listrik untuk Pasar Asia

Harley Davidson Bersama Kymco Kembangkan Motor Listrik untuk Pasar Asia
Kerja sama Kymco dengan Harley Davidson (LiveWire). Foto: Kymco

jpnn.com - Menyusul TVS dan BMW Motorrad, Harley Davidson dan Kymco pun bersepakat menjalin kerja sama dalam pengembangan sepeda motor listrik.

Produk kedua perusahaan itu akan bermain di segmen big bike (moge) dengan membawa merek Livewire.

Kymco berinvestasi di LiveWire - anak perusahaan sepeda motor Harley-Davidson dengan nilai investasi sebesar USD 100 juta.

Melalui transaksi tersebut, Kymco akan memegang sekitar 4 persen dari ekuitas LiveWire.

Melalui kerja sama strategis dengan Kymco, LiveWire dapat memanfaatkan keahlian teknis, kapasitas produksi, jaringan distribusi, infrastruktur, supplier vendor, dan kemampuan logistik global Kymco.

CEO Kymco Allen Ko mengatakan, "Saya sangat senang bahwa Kymco memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Harley Davidson di bidang motor besar bertenaga listrik.

"LiveWire mewarisi sejarah panjang Harley yang mengindikasikan signifikansinya dalam budaya roda dua. Saya percaya bahwa melalui kerja sama strategis dengan Kymco, LiveWire dapat mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12).

Saat ini, LiveWire menjadi perusahaan EV pertama yang terdaftar di Amerika Serikat dan berfokus pada pasar Amerika Utara dan Eropa, dengan rencana ekspansi ke pasar lain termasuk Asia. (rdo/jpnn)

Harley Davidson dan Kymco bersepakat menjalin kerja sama dalam pengembangan sepeda motor listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News