Harmoni Indonesia Gelar Festival Minang Bersatu 2019

Harmoni Indonesia Gelar Festival Minang Bersatu 2019
Festival Minang Bersatu. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Harmoni Indonesia akan menyelenggarakan Festival Minang Bersatu di kawasan Danau Cimpago, Padang dengan target pengunjung 5.000 orang.

Ketua Harmoni Indonesia, Firdaus Ali mengatakan, kegiatan itu untuk menyatukan generasi milenial dan pendahulunya sehingga bisa tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antarsesama warga negara dan kehidupan bernegara.

"Acara ini akan diselenggarakan 23 Maret 2019 di Pantai Cimpago," ujarnya dalam pernyataan resminya, Kamis (21/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dirancang untuk dihadiri antar generasi dan menjadi tempat menebar kebaikkan. Ada banyak festival dalam acara ini. Seperti festival rendang dan makanan minang lainnya serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog.

Kegiatan itu juga memiliki hastag yang menarik yakni #MinangBangkit, #SaveMilenial dan #MinangBangkit.

BACA JUGA: Jokowi: Jangan Berikan Posisi Presiden Pada Orang yang Coba-coba

"Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang. Mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal minang maupun artis ibukota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumbar dan sekitarnya,” terang Firdaus.

Di samping itu, Minang Bersatu akan melaksanakan kegiatan jalan santai, senam Zumba, ngobrol bareng YouTubers, pasar kejut, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, konser hebat dari artis lokal dan artis nasional.

Ditargetkan ada 5 ribu pengunjung di acara Festival Minang Bersatu di kawasan Danau Cimpago, Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News