Harmoni Natal, Bersatu Dalam Keberagaman

Harmoni Natal, Bersatu Dalam Keberagaman
Suasana Perayaan Natal 2016 yang digelar Civitas akademika Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, Kamis (14/12). Acara dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru mengangkat tema "Harmoni Natal”. FOTO: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Civitas akademika Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan perayaan Natal 2016. Perayaan ini mengangkat tema "harmoni Natal”. Acara dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini penuh keberagaman. Para pengisi acaranya tidak hanya mahasiswa beragama Kristen, yang muslim pun banyak.

Demikian juga tamu undangan yang hadir, Muslim dan Kristiani bersatu padu. Mereka bahkan ikut menyanyikan kidung puji-pujian Natal.

"Inilah harmoni Natal, kita berbeda-beda, agama, suku, dan ras. Namun, perbedaan itu jangan ditonjolkan karena Tuhan kita sama,” kata Rektor Untar Prof Dr Agustinus Purna Irawan dalam pesan Natalnya, Kamis (15/12).

Dia menambahkan, keberagaman yang dimiliki Indonesia menjadi modal utama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan jangan sampai menjadi pemecah persatuan dan kesatuan.

"Lewat harmoni Natal ini, kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat kalau perbedaan itu sebenarnya indah. Namun akan jadi petaka bila kita lebih menonjolkan perbedaan," terangnya.

Dengan harmoni Natal, lanjutnya, mari bersatu padu menciptakan perdamaian di muka bumi khususnya Indonesia.(esy/jpnn)


JAKARTA - Civitas akademika Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan perayaan Natal 2016. Perayaan ini mengangkat tema "harmoni Natal”.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News