Harmonisasi Papua Barat, Pangdam Kasuari : Together We Can

Harmonisasi Papua Barat, Pangdam Kasuari : Together We Can
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa secara resmi menutup gelarah Harmonisasi Papua Barat, Selasa (26/10). Foto: Humas PendamXVIII/Kasuari

jpnn.com, MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa secara resmi menutup gelarah Harmonisasi Papua Barat.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (26/10).

Harmonisasi Papua Barat merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI dan menyukseskan PON XX tahun 2021 yang digelar sejak 29 September lalu.

Acara tersebut mengusung tema "Dengan Harmonisasi, Melalui Kearifan Lokal Papua Barat, Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

Tema itu bertujuan menjalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat di provinsi Papua Barat.

Harmonisasi Papua Barat mengandung arti keselarasan, kesesuaian, kecocokan, keseimbangan dalam berbudaya, berkomunikasi, beragama, dan berkumpul, sehingga tercipta kebersamaan dan kesetaraan antarkomponen masyarakat di wilayah itu.

Dalam sambutanya, Pangdam Nyoman berharap kegiatan itu makin mempererat tali silaturahmi sebagai wujud sinergi seluruh elemen dalam membangun Papua Barat.

"Mengutip kata dari Kasad “together we can” bersama kita bisa, kita semua berbeda suku, agama, ras, dan golongan. Kalau bersama-sama kita akan bisa melakukan apa pun, baik itu mimpi dan cita-cita kita semua untuk Papua Barat," kata Nyoman dalam keteranganya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa secara resmi menutup gelarah Harmonisasi Papua Barat