Harry Kane Samai Rekor Unik Banget Milik Diego Forlan 2010

Harry Kane Samai Rekor Unik Banget Milik Diego Forlan 2010
Harry Kane. Foto: AFP

jpnn.com, VOLGOGRAD - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menjadi pahlawan saat mengantar timnya menang 2-1 dalam laga melawan Tunisia, di matchday 1 Grup G Piala Dunia 2018.

Dalam bentrok yang terjadi di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB itu, Kane memborong dua gol The Three Lions yakni pada menit ke-11 dan 90+1. Tunisia sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Ferjani Sassi di menit ke-35.

Nah, Opta Joe memberikan bocoran, Kane menjadi pemain pertama sejak Piala Dunia 2010, yang mencetak dua gol ke gawang yang dijaga dua kiper dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Gol pertama Kane terjadi saat gawang Tunisia dijaga Mouez Hassen. Sementara gol kedua pemain milik Tottenham Hotspur itu lahir saat gawang Tunisia dikawal kiper pengganti Farouk Ben Mustapha. Hassen terpaksa diganti Mustapha pada menit ke-15 karena cedera.

Kejadian unik ini juga pernah terjadi di Piala Dunia 2010, saat Uruguay meladeni tuan rumah Afrika Selatan.

Saat itu, striker Uruguay Diego Forlan menaklukkan dua kiper Afsel yakni Itumeleng Khune pada menit ke-24 dan Moeneeb Josephs di menit ke-80. Joseph masuk ke lapangan lantaran Khune mendapat kartu merah. (adk/jpnn)


Harry Kane mengukir rekor unik ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018. Hal yang sama pernah dilakukan Diego Forlan ke gawang Afrika Selatan di PD 2010.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News