Harta Akil Rp5,1 Miliar

Harta Akil Rp5,1 Miliar
Harta Akil Rp5,1 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar memiliki harta kekayaan sekitar Rp 5,1 miliar. Hal ini diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 3 Januari 2011 yang terdapat di laman acch.kpk.go.id. Saat itu, Akil masih menjadi seorang hakim konstitusi.

Nilai kekayaan itu terdiri dari harta tidak bergerak, harta bergerak, surat berharga, giro dan setara kas lainnya, serta piutang. Adapun harta tidak bergerak yang dilaporkan Akil pada Januari 2011 sekitar dua miliar rupiah, terdiri dari sejumlah tanah dan bangunan di Pontianak, Kalimantan Tengah.

Selain itu, ada harta bergerak yang terdiri dari alat transportasi sekitar Rp 402 juta, usaha peternakan sapi dengan nilai Rp 30 juta,  harta bergerak lainnya berupa emas, batu mulia, dan barang antik lainnya sekitar Rp 451 juta. Kemuidan ada giro dan setara kas senilai Rp 2,2 miliar.

Kekayaan Akil pada tahun 2011 itu menurun jika dibandingkan laporannya pada 31 Desember 2006. Kala itu, dia memiliki harta kekayaan sekitar Rp 8,4 miliar dan USD 194.257.

Akil juga pernah melaporkan harta kekayaannya pada saat dia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Sekitar Juli 2002, nilai harta yang dilaporkan Akil sekitar Rp 3,4 miliar dan USD 4.514. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar memiliki harta kekayaan sekitar Rp 5,1 miliar. Hal ini diketahui dari Laporan Harta Kekayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News