Harta Hibah Ketua BPK Rp36 M

Harta Hibah Ketua BPK Rp36 M
Harta Hibah Ketua BPK Rp36 M
JAKARTA- Hampir 93 persen harta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo adalah hasil dari hibah. Nilainya mencapai Rp 36 miliar dari total laporan kekayaan terbaru ke KPK yakni Rp 38.800.979.805.

Hadi yang membacakan sendiri Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung KPK, Selasa (23/3), memastikan semua hibah itu tak bermasalah. "Lebih dari halal, karena dari orangtua," tegasnya saat membacakan berkas LHKPN tertanggal 9 Februari 2010, didampingi Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar.

Selain dari orangtua, disebutkan pula, harta tersebut diperoleh dari kakak dan mertua antara tahun 1983 sampai 1985. Dijelaskan Hadi, jenis asetnya berupa tanah dan bangunan berjumlah 24 unit. Seluruh harta, lanjut Hadi, sudah dilaporkan ke KPK sejak tahun 2001 dan 2006.

Menariknya, harta hibah milik Hadi tersebut belum semuanya diverifikasi dan diklarifikasi oleh Direktorat LHKPN. Hal ini diakui Direktur LHKPN Cahyo Hardianto Harefa saat ditanya Haryono. "Sedang kita verfikasi dan klarifikasi. Soal kapan selesainya nanti kita beritahu," ujar Haryono.

JAKARTA- Hampir 93 persen harta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo adalah hasil dari hibah. Nilainya mencapai Rp 36 miliar dari total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News