Hartati Dua Kali Bertemu Amran

Hartati Dua Kali Bertemu Amran
Hartati Dua Kali Bertemu Amran
JAKARTA--Nama pengusaha besar sekaligus Presiden Direktur PT Hardaya Inti Plantation (HIP) Siti Hartati Murdaya kembali disebut dalam sidang kasus dugaan suap di Buol, dengan terdakwa mantan Bupati Buol Amran Abdulah Batalipu.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), terungkap Hartati dua kali mengadakan pertemuan dengan Amran untuk membahas proses pengajuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Hak Guna Usaha (HGU) terhadap tanahnya seluas 4500 hektar dan 22. 780. 76 hektar.

Pertemuan pertama dilakukan di ruang tamu VIP lantai dasar Centra Niaga, Kawasan Pekan Raya Jakarta, Kemayoran Jakarta Pusat, pada 15 April 2012. Dalam pertemuan itu, selain ada Hartati juga ada bawahannya, Gondo Sudjono, Totok Lestiyo, Arim dan Yani Ansori.

"Dalam pertemuan itu Siti Hartati Murdaya meminta terdakwa (Amran) menerbitkan surat yang berhubungan dengan proses IUP dan HGU PT HIP," ujar salah satu jaksa, Irene Putrie di sidang perdana Amran, Kamis (25/10).

JAKARTA--Nama pengusaha besar sekaligus Presiden Direktur PT Hardaya Inti Plantation (HIP) Siti Hartati Murdaya kembali disebut dalam sidang kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News