Haru dan Ajaib! Bayi Kembar Siam Termuda di Dunia yang Berhasil Dipisahkan

Haru dan Ajaib! Bayi Kembar Siam Termuda di Dunia yang Berhasil Dipisahkan
Foto-foto di dalam berita ini dari EPA/Inselspital Bern/Handout

jpnn.com - KUASA Pencipta muncul di Swiss. Satu tim medis di sebuah rumah sakit di Bern, berhasil melakukan operasi berdurasi lima jam untuk memisahkan kembar siam berusia 8 hari, Maya dan Lydia.

Maya dan Lydia lahir kembar tiga bersama Kamilla, pada Desember kemarin. Koran lokal Le Matin Dimanche melaporkan, mereka lahir dua bulan prematur. Maya dan Lydia 'tak terpisahkan' di bagian hati dan dada.

Haru dan Ajaib! Bayi Kembar Siam Termuda di Dunia yang Berhasil Dipisahkan

Dokter telah merencanakan untuk membiarkan mereka lahir dan akan memisahkan mereka setelah beberapa minggu atau bahkan hitungan bulan.

Namun setelah seminggu, situasi memburuk secara dramatis. Satu menderita hipertensi dan lainnya hipotensi.

Ini membuat nyawa Maya dan Lydia terancam.

Tim dokter pun memutuskan untuk segera operasi, memisahkan mereka. Barbara Wildhaber, kepala unit bedah anak di Geneva University Hospital, mengatakan, mereka harus segera mengambil keputusan. 

"Kami siap untuk kematian kedua bayi, itu sangat ekstrem. Dan kami sangat senang mereka berdua selamat. Itu luar biasa! Saya akan mengingatnya selama hidup saya," kata Wildhaber.

KUASA Pencipta muncul di Swiss. Satu tim medis di sebuah rumah sakit di Bern, berhasil melakukan operasi berdurasi lima jam untuk memisahkan kembar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News