Harus Antre 2,5 Jam untuk Tiket Semifinal

Harus Antre 2,5 Jam untuk Tiket Semifinal
ANTRI TIKET : Para penonton partai semifinal Indonesia vs Thailand yang akan digelar pada tanggal 16 Desember beramai-ramai antri untuk membeli tiket pertandingan. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Animo masyarakat terhadap pertandingan semifinal Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina pada 16 dan 19 Desember mendatang luar biasa. Di hari pertama pemesanan tiket kemarin (13/12), calon penonton langsung menyerbu dua tiket box yang dibuka di dekat pintu X Gelora Bung Karno (GBK). Sejak dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 antrian pemesan tiket mencapai ratusan meter.     

Untuk memesan tiket, pemesan diminta menunjukkan kartu identitas. Setelah membayar, panpel akan memberikan bukti pemesanan untuk ditukar dengan tiket jadi, beberapa jam sebelum kickoff  lusa (16/12). Selain langsung ke stadion, pembelian tiket hanya bisa dilakukan di kantor situs penjualan tiket. Pemesan tiket tak hanya didominasi warga Jakarta dan sekitarnya. Mereka juga banyak yang berasal dari luar Jawa.

"Saya beli yang kategori VIP Timur (harga Rp 250 ribu). Saya pesan lima tiket untuk teman-teman saya yang akan datang ke Jakarta untuk melihat timnas melawan Filipina," kata Andika Putra, pemuda asal Palembang. Karena antrean yang panjang, pemesan meminta panpel menambah lagi ticket box. Untuk bisa memesan tiket, penggila sepak bola bahkan harus rela antre hingga 2,5 jam.

"Saya sudah antre dua jam lebih di sini. Mestinya panpel menambah jumlah ticket box nya supaya  tak perlu antre lama," tambah Rahardian, pembeli tiket asal Tasikmalaya.Dari pengamatan di lapangan, banyak juga calo tiket yang ikut memborong tiket. Modusnya mereka membeli dengan "tim" agar bisa mendapatkan jumlah tiket dalam jumlah besar.

JAKARTA - Animo masyarakat terhadap pertandingan semifinal Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina pada 16 dan 19 Desember mendatang luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News