Harus Tegas Tegakkan Syariat Islam

Harus Tegas Tegakkan Syariat Islam
Harus Tegas Tegakkan Syariat Islam

jpnn.com - LANGSA--Secara umum pembangunan Kota Langsa sudah sangat baik dan banyak mengalami perubahan. Terutama menyangkut pembangunan sarana infrastruktur, administrasi pemerintahan dan kebijakan.

"Namun demikian, tentunya masih ada juga beberapa pembenahan yang harus dilakukan oleh Pemko Langsa. Khususnya dalam hal pola penegakan syariat islam, menyangkut penindakan lapangan agar tidak terjadi insiden-insiden yang tidak diinginkan," sebut Ketua KNPI Langsa, M. Nasir, ST, saat diskusi malam refleksi akhir tahun Pemko Langsa bersama Wakil Walikota Drs. Marzuki Hamid, MM di Ulebalang cafe kemarin (21/12).

Dikatakan, hal lain yang harus dilakukan pembenahan oleh pemerintah adalah melakukan pengawasan ekstra terhadap sejumlah pembangunan. Supaya kedepannya tidak lagi melakukan pembangunan yang sifatnya hanya itu-itu saja, sehingga dapat menghambat pembangunann pada sektor lainnya karena anggaran hanya terserap pada paket lama untuk perbaikan tiap tahunnya.

Sekretaris KNPI Langsa, Sopian Hamid, S.Pd, mengatakan, di tahun 2014, Pemko harus lebih meningkatkan sektor pendidikan. Sebab sektor ini sangat penting bagi pembentukan moral dan karakter generasi muda Kota Langsa.

"Apalagi selama ini kita lihat banyak generasi muda Langsa yang masih jauh dari nilai-nilai agama, maka untuk menjawab hal ini hanya bisa dilakukan lewat pendidikan, untuk itu harus ada pola baru dalam pendidikan lebih mengarahkan dan mendidik generasi langsa yang islami," demikian Sopian. (dai)


LANGSA--Secara umum pembangunan Kota Langsa sudah sangat baik dan banyak mengalami perubahan. Terutama menyangkut pembangunan sarana infrastruktur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News