Hary Mangkir, Yusril-Hartono Diperiksa Hari Ini

Hary Mangkir, Yusril-Hartono Diperiksa Hari Ini
Hary Mangkir, Yusril-Hartono Diperiksa Hari Ini
JAKARTA - Hari pertama masuk setelah libur lebaran tak bisa dimanfaatkan penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung untuk melanjutkan pemeriksaan kasus korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Tiga orang saksi yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar tidak memenuhi panggilan penyidik.

   

Mereka adalah Hary Tanoesoedibjo (komisaris utama PT Bhakti Investama), Thio Meme (accounting PT Sarana Rekatama Dinamika/ SRD), dan Beti Puspitasari Santoso. Namun hingga sore kemarin, ketiganya tak tampak hadir di Kejagung.

"Belum ada keterangan, apakah tidak hadirnya karena sakit atau karena alasan berhalangan yang lain," kata Kapuspenkum Kejagung Babul Khoir Harahap di kantornya, Selasa (14/9).

Penyidik pun tengah menyiapkan panggilan kedua untuk saksi tersebut. Babul menjelaskan, pemeriksaan Hary Tanoe dilakukan untuk tersangka mantan Menkeh HAM Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Hartono Tanoesoedibjo. "Yang jelas karena ada kaitannya. Dia sebagai komisaris BI (Bhakti Investama) yang ada kaitannya dengan PT SRD," urai Babul saat ditanya urgensi pemeriksaan saudara kandung Hartono itu.

   

JAKARTA - Hari pertama masuk setelah libur lebaran tak bisa dimanfaatkan penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung untuk melanjutkan pemeriksaan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News