Hary Tanoe Dukung Jokowi, PPP Doakan Semoga Makin Percaya Diri

Hary Tanoe Dukung Jokowi, PPP Doakan Semoga Makin Percaya Diri
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi langkah Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoe, mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2019.

Ketua Fraksi PPP di DPR Reni Marlinawati mengatakan, dukungan kepada Joko Widodo itu menandakan bahwa pemerintah sudah mengalami kemajuan positif. "Karena kalau tidak positif, tidak mungkin mendapat tambahan dukungan," tegas Reni, Kamis (3/8) di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Reni pun merespons positif jika Perindo mendukung pemerintah. Menurut Reni, memberikan dukungan kepada pemerintah itu merupakan hak siapa pun.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya dukungan membuat Presiden Jokowi semakin percaya diri lagi untuk melaksanakan atau merealisasikan program-program janji kampanye yang sekarang sebagian sudah dilaksanakan," papar Reni.

Dia tidak ingin menjawab apakah dukungan itu akan menggerus elektabilitas Jokowi mengingat HT berstatus tersangka pengancaman jaksa. "Saya tidak terlalu kompeten soal itu," katanya.

Reni menilai dukungan HT merupakan persoalan politik. Karena itu, menurun atau tidaknya bisa dibuktikan melalui survei saja. "Tapi menurut saya hari ini dengan bertambahnya dukungan itu memberikan sinyal positif untuk pemerintahan," kata dia. (boy/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi langkah Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoe, mendukung Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News