Hary Tanoe Soroti Kegagalan Reformasi

Hary Tanoe Soroti Kegagalan Reformasi
Hary Tanoesoedibjo saat dihadirkan sebagai saksi kasus suap Bhakti Investama di Pengadilan Tipikor Jakarta, 28 September 2012 lalu. Foto: Dokumen JPNN
JAKARTA - Pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai bangsa Indonesia telah mensia-siakan potensi yang ada. Penilaian bekas Ketua Dewan Pakar Partai NasDem itu didasari alasan bahwa Indonesia tetap tertingga dibandingkan negeri tetangga meski reformasi sudah berjalan 15 tahun.

 

Menurutnya, jika dibandingkan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand, perkembangan Indonesia masih jauh tertinggal. "Padahal dengan modal dasar yang dimiliki, seharusnya Bangsa Indonesia sudah jauh meninggalkan negara-negara di regional," ungkap Hary melalui pres rilis kepada wartawan, Senin (4/2).

Bos MNC grup itu menambahkan, saat ini wilayah Asia sedang mengalami masa keemasan. Pasalnya, negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa Barat tengah mengalami kemunduran.

Tapi pada kenyataanya, lanjut pemrakarsa ormas Persatuan Indonesia itu, Indonesia hanya mampu mencapai angka pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen. Dengan kondisi saat ini, pencapaian itu bukanlah sesuatu yang membanggakan.

JAKARTA - Pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai bangsa Indonesia telah mensia-siakan potensi yang ada. Penilaian bekas Ketua Dewan Pakar Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News