Hasan Tiro tak Hadiri Milad GAM

Hasan Tiro tak Hadiri Milad GAM
Hasan Tiro tak Hadiri Milad GAM
BANDA ACEH -- Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2009 kemarin diperingati secara sederhana. Hanya acara syukuran kecil-kecilan yang diadakan di kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Lamyong, Banda Aceh. Di tempat tersebut digelar zikir dan do’a bersama anggota KPA. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Ketua Sementara DPRA Hasbi Abdullah hadir di acara tersebut.

Acara serupa juga digelar di Desa Mireu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, yang merupakan tempat makam Tgk Chik Di Tiro. Hanya saja, Wali Nanggroe Tgk Muhammad Hasan Chik Di Tiro tidak tampak hadir di dua tempat acara itu. Irwandi sendiri tidak mau menyebutkan dimana Hasan Tiro berada.

“Biarlah wali di markas saja dan cukup kami-kami yang muda-muda ini yang melaksanakan kegiatan peringatan Milad GAM. Lagian, acaranya hanya syukuran kecil-kecilan dan yang utama do’a untuk yang telah meninggal dan keselamatan Aceh ke depan,” kata Irwandi Yusuf kepada JPNN di Banda Aceh, kemarin.

Irwandi tampak keberatan untuk menyebutkan keberadaan Hasan Tiro di Banda Aceh atau Sigli. Gubernur hanya bilang wali beristirahat di markas dan tidak menghadiri acara Milad 4 Desember. Kabar yang beredar dari mulut ke mulut bahwa Hasan Tiro berada di Sigli.

BANDA ACEH -- Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2009 kemarin diperingati secara sederhana. Hanya acara syukuran kecil-kecilan yang diadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News