Hasbi Selamatkan Muka Indonesia

Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2011

Hasbi Selamatkan Muka Indonesia
Hasbi Selamatkan Muka Indonesia
PENANG- Paceklik medali yang dialami tim angkat besi junior Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2011 berakhir. Muhamad Hasbi yang menjadi penyelamat muka Indonesia dalam kejuaraan yang dihelat di Penang, Malaysia tersebut.

Lifter berusia 19 tahun itu sukses merebut perak di nomor 62 kg dengan total angkatan 287 kg (129 snatch, 158 clean and jerk)  pada hari ketiga, Sabtu (2/7).    Hasbi harus puas berada di bawah lifter Tiongkok Chen Mao yang sukses merebut emas dengan total angkatan 301 kg (136 snatch, 165 clean and jerk). Sementara peringkat ketiga diduduki atlet Turkmenistan Daniyar Ismayilov yang berhasil mengangkat total 286 kg (135 snatch, 151 clean and jerk).

"Persiapan yang kami lakukan memang maksimal. Tentu saya senang dengan hasil ini," terang Hasbi saat dihubungi, Sabtu (2/7).

Pelatih Indonesia Dirja Wihardja menyatakan bahwa hasil tersebut membuktikan kekuatan lifter Indonesia tak kalah dibanding negara lain. Bukan hanya disektor senior, tetapi juga di level junior.

PENANG- Paceklik medali yang dialami tim angkat besi junior Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2011 berakhir. Muhamad Hasbi yang menjadi penyelamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News