Hashim: Putusan Sengketa Pilpres 28 Juni, Kita Semua Akan Dengar

Hashim: Putusan Sengketa Pilpres 28 Juni, Kita Semua Akan Dengar
Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo-Sandi) Hashim Djojohadikusumo. Foto: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo menyebut, tim pengacara pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno telah menjalin komunikasi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait waktu persidangan gugatan Pilpres 2019.

Kepada tim pengacara, MK mengaku telah mengatur jadwal untuk sidang sengketa hasil Pilpres 2019. Selain itu, tim pengacara sudah diberi tahu bahwa sengketa Pilpres akan diputuskan pada 28 Juni 2019.

"Kami sudah dapat jadwal sementara dari MK, kami diberitahu bahwa keputusan dari MK nanti akan diputuskan tanggal 28 Juni yang akan datang," kata Hashim ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

BACA JUGA: Datangi MK, Sandiaga Mengaku Jawab Kekecewaan Masyarakat pada Pemilu

Hashim percaya, MK bisa memutus sidang sengketa Pilpres 2019 dengan adil. Waktu sekitar satu bulan, cukup bagi para hakim MK memikirkan pertimbangan.

"Kurang lebih satu bulan dari sekarang, kita semua akan dengar keputusan MK, Insyaallah," ungkap dia.

BACA JUGA: Mau Gugat Hasil Pilpres ke MK, BPN Prabowo Gaet Denny Indrayana & Eks Wakil Ketua KPK

Sementara itu, KPU baru mengumumkan hasil perolehan suara Pilpres 2019. Untuk penetapan calon terpilih Pilpres 2019, menunggu hasil sidang di MK.

Tim Prabowo percaya MK bisa memutus sidang sengketa Pilpres 2019 dengan adil. Waktu sekitar satu bulan, cukup bagi para hakim MK memikirkan pertimbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News