Hasil 14 MUSRA, Airlangga, Ganjar dan Prabowo Konsisten di Papan Atas

Hasil 14 MUSRA, Airlangga, Ganjar dan Prabowo Konsisten di Papan Atas
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dua nama yang konsisten merajai Musra yang digelar sukarelawan Jokowi. Foto: Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menjadi capres teratas yang dipilih peserta Musyarawah Rakyat (Musra) sukarelawan Jokowi di Kalimantan Selatan.

Dari 14 Musra yang telah digelar sejauh ini, Ketua Umum Partai Golkar itu konsisten bertengger di jajaran teratas bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Yang bersaing ketat sementara tiga nama itu (Ganjar, Airlangga dan Prabowo). Tapi nanti kan masih ada Jateng, Yogya dan Jakarta juga," kata Ketua Panitia MUSRA Panel Barus.

Panel Barus menjelaskan, jumlah voters di tiap wilayah berbeda-beda. Sehingga nanti setelah MUSRA ke 18, rencananya baru akan dibuat rekapitulasi suara sementara.

"Kita akan bikin rekapitulasi sementara setelah MUSRA 19 Sumut, 11 Februari," ujarnya.

Panitia akan mengejar pelaksaaan hingga minimal 80 persen jumlah Provinsi Indonesia, sehingga cukup mewakili suara masyarakat Indonesia.

"Nanti ujungnya, saat penutupan MUSRA, hasilnya akan kami serahkan ke Pak Presiden. Baik Capres dan Cawapres, termasuk hasil e-vote mengenai isu-isu kebangsaan dan lain-lain," ujar Panel Barus

Hasil MUSRA Kalsel menunjukkan, kriteria dan karakter calon presiden (capres) paling diinginkan adalah berani, tegas, dan berwibawa (36,69%). Dalam Musra yang diikuti 2.036 responden tersebut, Airlangga Hartarto muncul sebagai pemenang dengan perolehan 430 suara (21,12%).

Bakal calon presiden Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menjadi capres teratas yang dipilih peserta Musyarawah Rakyat (Musra) di Kalimantan Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News