Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Kamboja 2-1: Banyak Peluang, Tetapi Minim Gol

Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Kamboja 2-1: Banyak Peluang, Tetapi Minim Gol
Starting eleven Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja pada Grup A Piala AFF 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duel Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12) ditutup dengan hasil 2-1.

Performa Indonesia dalam laga ini memang masih belum maksimal.

Meski sudah bermain ofensif dari awal. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih sulit memaksimalkan kesempatan yang ada.

Permainan agresif yang ditampilkan Indonesia baru membuahkan hasil pada menit ke-7. Egy Maulana Vikri yang berstatus tanpa klub setelah meniggalkan ViOn Zlate Moravce itu mengubah papan skor menjadi 1-0.

Saat posisi unggul itu, sikap meremehkan dan menganggap enteng lawan muncul. Pressing tidak terlihat, beberapa kali umpan pemain Indonesia sering salah dan mudah dipotong pe nggawa Kamboja.

Di sisi lain, Kamboja meningkatkan intensitas serangan. Mereka berupaya menyamakan kedudukan setelah tertinggal dari tuan rumah. Terus menekan, Pasukan Angkor bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-15.

Sebuah serangan rapi dibangun oleh tim polesan Ryu Hiroshe dan Keisuke Honda itu. Hasilnya, umpan Seut Baraing disambut Saret Krya sekaligus membuat skor imbang 1-1.

Perkembangan positif dalam hal permainan ditunjukkan oleh Kamboja. Sementara itu, Indonesia terlihat bermain kurang maksimal dan tampil lesu darah. Namun demikian, instruksi Shin Tae Yong dari pinggir lapangan sedikit bisa mengubah agresivitas Skuad Garuda.

Timnas Indonesia vs Kamboja berakhir dengan skor 2-1, banyak peluang dibuang oleh Skuad Garuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News