Hasil dan Indeks Integritas UN Diserahkan ke Bupati/Wako

Hasil dan Indeks Integritas UN Diserahkan ke Bupati/Wako
Mendikbud Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Hasil dan indeks integritas ujian nasional (IIUN) telah dikirimkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada seluruh kepala daerah, Senin (18/5).

Menurut Mendikbud Anies Baswedan, hasil UN dan IIUN ini bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong sekolah-sekolah di berbagai daerah menjadi sekolah dengan prestasi unggul serta berintegritas.

"Kami ingin mendorong para siswa menjadi anak yang berprestasi tinggi dan berintegritas. Artinya nilai tinggi diperoleh dengan cara jujur dan tidak curang," kata Anies dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (18/5).

Dia menyebut Jakarta sebagai salah satu daerah yang memiliki tingkat IIUN tinggi dan capaian nilai UN yang tinggi pula.

"Memang secara umum standar mutu sekolah-sekolah di Jakarta sudah lebih baik. Tapi ada juga daerah dengan standar mutu belum setinggi Jakarta namun berhasil meraih nilai UN tinggi dengan tingkat integritas tinggi seperti Kaltim," terangnya.

Sedang hasil pemetaan di NTT, lanjutnya, capaian rerata UN belum baik namun tingkat integritasnya tinggi. "NTT sudah memiliki modal karena integritasnya yang tinggi, perbaikan dilakukan dengan meningkatkan pembinaan prestasi akademik," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Hasil dan indeks integritas ujian nasional (IIUN) telah dikirimkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada seluruh kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News