Hasil dan Klasemen Sementara Kualifikasi Euro 2020

Hasil dan Klasemen Sementara Kualifikasi Euro 2020
Sergio Ramos (15) menyumbang gol untuk Spanyol dalam laga melawan Swedia. Foto: AS

jpnn.com, MADRID - Spanyol mendulang kemenangan meyakinkan pada matchday 4 Grup F kualifikasi Euro 2020, Selasa (11/6) dini hari WIB. Menjamu Swedia, Spanyol yang bermain di kandang sendiri menang 3-0. Laga digelar di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Memang Hanya saja, La Furia Roja harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Swedia. Tim asuhan Luis Enrique dipaksa bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Pada babak kedua, Spanyol masih kesulitan. Gol baru lahir pada menit 64, itu pun dari titik putih yang dieksekusi oleh Sergio Ramos.

Spanyol baru bisa mencetak gol lagi pada menit 85. Lagi-lagai dari titik putih yang dieksekusi oleh pemain pengganti Alvaro Morata. La Furia Roja mencetak gol ketiga pada menit 87 dan kembali oleh pemain pengganti Mikel Oyarzabal. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

(Baca Juga: Kabar Kualifikasi Euro 2020)

Kemenangan tersebut membuat Spanyol berkuasa di Grup F. Dari 4 laga yang sudah dilakoni, La Furia Roja meraih hasil sempurna yakni selalu menang dan mengoleksi 12 angka.

Dalam laga lain kejutan muncul di Grup A. Tuan rumah Bulgaria dikalahkan tim tamu Kosovo dengan skor 2-3. Itu menjadi kemenangan pertama Kosovo di kualifikasi Euro 2020. Bahkan, tim asuhan Bernard Challandes tersebut belum terkalahkan dari tiga laga yang sudah mereka lakoni di Grup A. Kosovo menjadi penantang serius Rep Cheska dan Inggris di Grup A. (jpc)

Hasil Kualifikasi Euro 2020, Selasa (11/6) Dini Hari WIB
Grup A
Bulgaria 2-3 Kosovo
Rep Cheska 3-0 Montenegro

Klasemen Sementara Grup A
1. Inggris: 2 main: 6 poin
2. Rep Cheska: 3 main: 6 poin
3. Kosovo: 3 main: 5 poin
4. Bulgaria: 4 main: 2 poin
5. Montenegro: 4 main: 2 poin

Spanyol menang 3-0 dari Swedia dalam kualifikasi Euro 2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News