JPNN.com

Hasil Drawing Piala AFC 2021: Inilah 3 Skuad Penantang Bali United

Rabu, 27 Januari 2021 – 20:35 WIB
Hasil Drawing Piala AFC 2021: Inilah 3 Skuad Penantang Bali United - JPNN.com
Logo Bali United. Foto: Bali United

jpnn.com, JAKARTA - Bali United dipastikan tergabung di Grup G Zona Asean di Piala AFC 2021. Kepastian itu didapatkan setelah Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, menggelar drawing penyisihan grup Piala AFC 2021 pada Rabu (27/1).

Pengundian itu dilakukan untuk lima zona pembagian grup. Di Grup G Zona Asean, Bali United tergabung bersama klub asal Vietnam, Hanoi FC, kemudian Boeung Ket (Kamboja) serta satu klub lainnya masih menantikan pemenang dari babak play-off 1.

Menilik data drawing, ada tiga klub yang kini berjuang untuk lolos masuk Grup G Zona Asean dari babak play-off. Klub itu antara lain Hanthawady United (Myanmar) Lao Toyota (Laos) dan Kasuka (Brunei Darussalam). Dua klub terakhir akan bertanding terlebih dulu dan pemenangnya akan berjumpa Hanthawady United untuk memperebutkan satu slot di Grup G.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura harus tampil di play-off untuk tampil di fase grup Zona Asean. Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).

Jika lolos dari play-off, maka Persipura bisa masuk di Grup H Zona Asean bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin. Empat klub dalam satu grup tak lagi bertemu dalam sistem home and away. Mereka hanya akan bertemu sekali. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Khusus Zona Asia Tenggara akan dimainkan pada 22-28 Juni 2021 mendatang dengan venue yang belum ditentukan.(dkk/jpnn)

Hasil Drawing Zona Asean

Grup G: Hanoi FC, Bali United, Boeung Ket, PO 1 Winner 1

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...