JPNN.com

Hasil F1 Italia: Leclerc Lanjutkan Kemenangan Ferrari, Bottas Kecewa

Senin, 09 September 2019 – 12:27 WIB Hasil F1 Italia: Leclerc Lanjutkan Kemenangan Ferrari, Bottas Kecewa - JPNN.com
Charles Leclerc (Ferrari) ditempel pembalap Meecedes. Foto: Ferrari

jpnn.com, ITALIA - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) melanjutkan kemenangan kedua di seri F1 Italia, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Leclerc sukses menghapus puasa kenangan Ferrari sejak seri F1 Belgia.

Pembalap bernomor 16 yang start dari Pole Position, sepanjang 53 lap mengelilingi Sirkuit Autodromo Internazionale Monza tersebut berhasil membukukan waktu 1 jam 15:26,665 detik.

Posisi Leclerc sepanjang lomba terus ditempel dua pembalap Mercedes-AMG Petronas Motosports yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sayangnya, Hamilton saat pengejaran mengalami kendala ban yang semakin menipis dan dimanfaatkan oleh Bottas untuk menempati posisi dua.

Begitu pula Bottas yang terlalu bernafsu mengejar Leclerc sempat memaksa melakukan pengereman di tikungan kedua sehingga hampir kehilangan kendali, sayangnya dimanfaatkan oleh Leclerc untuk melesat lebih jauh.

“Saya kecewa. Saya mencoba segalanya untuk menyalipnya. Saya pikir itu adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Kita mencoba segala apa yang bisa,” sahut Bottas.

“Selamat buat Ferrari dan Charles, mereka lakukan tugas yang tepat. Banyak tekanan yang diterima Valtteri dan saya,” tukas Hamilton.

Sementara itu Leclerc secara singkat mengungkapkan, “Balapan luar biasa! Saya senang dengan hasil kali ini.”

Kemenangan Ferrari ini sebagai cambuk bagi Mercedes-AMG di sisa 7 seri lagi. Meskipun Hamilton masih unggul jauh di klasemen Juara Dunia dengan total 284 poin. Sedangkan Bottas di posisi dua dengan 221 poin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...