Klasemen F1 Usai GP Belgia: Kukuh di Puncak, Hamilton Puji Ferrari

Klasemen F1 Usai GP Belgia: Kukuh di Puncak, Hamilton Puji Ferrari
Lewis Hamilton dengan Charles Leclerc. Foto: Mercedes-AMG

jpnn.com, BELGIA - Memenangi laga seri ke-13 F1 GP Belgia, Charles Leclerc (Ferrari) masih jauh mengejar ketertinggalan poin di tabel klasemen dengan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG) yang berada di puncak.

Tambahan 25 poin terbilang belum cukup mengangkat posisi pembalap asal Monaco itu dari posisi lima klasemen sementara F1 2019.

BACA JUGA: Hasil F1 Belgia 2019: Charles Leclerc Menyudahi Puasa Kemenangan Ferrari

Kendati demikian, Leclerc sedianya sudah memangkas jarak dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang berada satu tingkat di atasnya 12 poin. Vettel sudah mengumpulkan total 169 poin.

Cukup mengamankan di posisi runner-up dalam balapan akhir pekan kemarin, Lewis Hamilton sudah cukup menguatkan posisinya di puncak klasemen dengan total 268 poin. Sementara posisi kedua ditempati rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan 203 poin. Max Verstappen menempati urutan ketiga dengan 181 poin.

Hamilton sendiri mengakui jika Leclerc sangat sulit dikejar pada balapan kemarin.

"Ferrari begitu kencang di sirkuit Spa-Francorchamps ini sehingga sulit untuk mesin Mercedes mengimbanginya. Saya telah kerahkan segala kemampuan, memang sangat sulit balapan kali ini karena Ferrari begitu kencang di lintasan lurus,” ungkap Hamilton usai balapan. (mg8/jpnn)


Memenangi laga seri ke-13 F1 GP Belgia, Charles Leclerc (Ferrari) masih jauh mengejar ketertinggalan poin di tabel klasemen dengan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG) yang berada di puncak.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News