Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2019: Leclerc Sabet Pole Position, Ferrari Diunggulkan

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2019: Leclerc Sabet Pole Position, Ferrari Diunggulkan
Charles Leclerc (Ferrari) di F1 Inggris. Foto: Ferrari

jpnn.com, BELGIA - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses tampil tercepat saat menyelesaikan sesi kualifikasi F1 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Adapun catatan waktu yang ditorehkan Pembalap asal Monako itu pada sesi kualifikasi akhir ialah 1 menit 42,519 detik.

Penampilan apik Leclerc di Sirkuit Sirkuit Spa-Francorchamps sebenarnya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas pertama. Di sesi tersebut, Leclerc menempati posisi kedua, berada di bawah rekan setimnya, Sebastian Vettel. Hingga Leclerc mampu memperbaiki balapannya secara konsisten.

Hasil bagus juga diraih oleh Vettel, setelah pada sesi latihan bebas pertama menjadi yang tercepat. Memasuki sesi latihan bebas kedua hingga kualifikasi, Vettel mampu menjaga posisi walaupun menempel di belakang Leclerc, atau di tempat kedua.

Dengan hasil demikian, Ferrari makin dijagokan menguasai balapan F1 GP Belgia 2019.

Sementara itu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang sempat mengalami kesulitan di sesi latihan bebas, nyatanya mampu mengejar ketertinggalannya di babak kualifikasi. Meski ia tetap tak mampu menyaingi laju Ferrari, namun Hamilton sukses menempati posisi ketiga di kualifikasi.

Dengan kondisi tersebut, peluang sang juara bertahan untuk mengejar Ferrari pada balapan besok pun menjadi cukup terbuka. Terlebih lagi, ia akan berada di grid kedua bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang sukses menyegel posisi keempat. (mg8/jpnn)

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi F1 Belgia:

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses tampil tercepat saat menyelesaikan sesi kualifikasi F1 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News