JPNN.com

F1 2019 Amerika Serikat: Bottas Podium, Hamilton Juara Dunia

Senin, 04 November 2019 – 11:25 WIB F1 2019 Amerika Serikat: Bottas Podium, Hamilton Juara Dunia - JPNN.com
Lewis Hamilton (Mercedes AMG). Foto: Mercedes

jpnn.com, AUSTIN - Dua Pembalap Mercedes-AMG berjaya di Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat, Senin (4/11) dini hari WIB. Valtteri Bottas yang start terdepan mampu menyelesaikan balapan dengan sangat baik, sementara Lewis Hamilton akhirnya mengunci gelar Juara Dunia yang keenam kali.

Balapan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Bottas tampil mulus sejak start. Pembalap 30 tahun ini melahap 56 lap dengan catatan waktu tercepat, 1 jam 33 menit 55.63 detik.

Mengekor di belakannya, ada Hamilton yang memulai balapan dari posisi start kelima. Secara bertahap pembalap Britania Raya ini memperkecil jarak yang hanya terpaut 4.148 detik dari Bottas.

F1 2019 Amerika Serikat: Bottas Podium, Hamilton Juara Dunia

Hamilton kemudian mengekor di posisi kedua. Memulai race dari posisi keempat, pebalap Britania Raya itu finis kedua dengan catatan waktunya hanya terpaut 4.148 detik dari Bottas.

Hamilton sempat mengungkapkan, bahwa balapan ini tentu akan merepotkan. Pasalnya, start dari posisi 5 menuntut dirinya harus bisa menyalip dua pembalap Ferrari dan Red Bull.

Sukses finis di belakang Bottas, akhirnya membawa Hamilton menggenggam titel juara dunia F1 2019.

"Balapan yang sangat penuh perjuangan kali ini. Valtteri lakukan balapan yang sangat luar biasa," kata Hamilton menyanjung rekan setimnya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...