JPNN.com

Bottas Pole Position F1 Amerika Serikat, Hamilton Kena Makian

Minggu, 03 November 2019 – 13:25 WIB Bottas Pole Position F1 Amerika Serikat, Hamilton Kena Makian - JPNN.com

jpnn.com, AUSTIN - Bukan Lewis Hamilton, tetapi rekan setimnya di Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, yang sukses mengambil pole position, setelah keluar menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 Amerika Serikat, pada Minggu (3/11).

Bottas mampu mencatatkan waktu tercepat dengan waktu 1 menit 32,029 detik di Circuit of the America (COTA).

Berada di barisan terdepan akan sangat menguntungkan pembalap asal Finlandia itu, untuk mengincar kemenangan keempatnya pada musim ini, besok Senin (4/11).

Adapun tercepat kedua diisi oleh Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari). Jadi, Vettel akan memulai balapan tepat di belakang Bottas.

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, juga patut diperhatikan. Pasalnya, pembalap asal Belanda ini mengambil posisi start ketiga.

Sebelum dilanjutkan, lantas bagaimana dengan Hamilton? Pembalap asal Inggris ini ternyata terlempar ke posisi lima.

Bisa dibilang, itu posisi start terburuk Hamilton di Austin sejak 2013. Tapi, tak perlu gundah, karena ia hanya perlu finis P8 di sini untuk memastikan gelar dunia 2019. Itu kalau Bottas jadi juara. 

Belum diketahui alasan Hamilton kurang agresif di sesi kualifikasi akhir. Hanya saja diketahui, dirinya sempat bersitegang dengan Verstappen pada sesi kualifikasi kedua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...