Leclerc Dapat Penalti di F1 Brasil Gara-Gara Ini

Leclerc Dapat Penalti di F1 Brasil Gara-Gara Ini
Charles Leclerc bersama Jet Darat Ferrari. Foto: REUTERS/LUIS CORTES

jpnn.com - Charles Leclerc (Ferrari) bakal mendapat penalti mundur posisi start di balapan F1 Brasil, akhir pekan nanti. Penalti dikenakan karena tim melakukan penggantian power unit.

Kepala tim Ferrari, Mattia Binoto, mengungkapkan jika Leclerc akan menggunakan power unit baru di Interlagos, setelah mesin mobil Leclerc mengalami kerusakan di Austin.

"Itu berarti dia akan menggunakan versi sebelumnya yang telah dipakai dan kurang bertenaga sepanjang akhir pekan nanti," kata Binotto seperti dikutip Reuters.

"Memasang power unit berarti penalti grid di Sao Paulo, tapi kami harus kembali ke performa normal kami dan menunjukkan semangat juang untuk mengakhiri musim ini dengan baik."

Leclerc, pebalap 22 tahun dari Monako itu kini di peringkat tiga klasemen, 14 poin unggul dari pembalap Red Bull, Max Verstappen, dengan dua balapan tersisa.

Sementara itu, Mercedes telah meraih gelar ganda untuk kali keenam secara beruntun ketika Hamilton mengunci gelar juara dunia keenam kalinya di GP Amerika Serikat, 3 November.

Leclerc finis P4 di Austin setelah mengalami masalah mesin di sesi kualifikasi namun tetap mencetak waktu tercepat. Sedangkan rekan satu timnya, Sebastian Vettel gagal finis karena suspensi kanan belakang mobilnya patah ketika balapan belum genap 10 putaran. (antara/jpnn)

Charles Leclerc (Ferrari) bakal mendapat penalti mundur posisi start di balapan F1 Brasil, akhir pekan nanti. Penalti dikenakan karena tim melakukan penggantian mesin.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News