Hasil Final Indonesia Open 2023: Raksasa Denmark Pukul Ginting

Hasil Final Indonesia Open 2023: Raksasa Denmark Pukul Ginting
Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting seusai final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal meredam raksasa dari Denmark Viktor Axelsen pada laga final Indonesia Open 2023 Super 1000, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6) petang.

Ginting kalah 14-21, 13-21 dalam laga berdurasi 47 menit (bersumber dari BWF).

Viktor Axelsen, pria 29 tahun yang memiliki tinggi badan 194 cm itu tampak terlalu tangguh buat Ginting dalam partai pemungkas di Istora ini.

Ginting sempat bangun di gim kedua, mengejar angka lawannya. Namun, Axelsen juga cepat sadar.

Hasil Final Indonesia Open 2023: Raksasa Denmark Pukul GintingTunggal putra Denmark Viktor Axelsen juara Indonesia Open 2023. Foto: Ricardo/JPNN

Ini kemenangan ke-12 Axelsen dari 16 pertemuan dengan Ginting. Terakhir kali Axelsen kalah dari Ginting, yakni pada semifinal Indonesia Masters 2020.

"Saya terkejut bisa memenangi Indonesia Open untuk yang ketiga kalinya (beruntun). Saya juga merasa terharu karena mungkin ini terakhir kalinya Istora yang luar biasa ini menggelar Indonesia Open. Namun, saya tak sabar menunggu turnamen ini di stadion yang baru," kata Axelsen, on court.

Axelsen juga angkat topi buat Ginting.

Lihat di sini selengkapnya hasil final Indonesia Open 2023. Indonesia gigit jari. China dapat dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News