JPNN.com

Hasil FP F1 Rusia: Duo Ferrari Mulai Goyang Dominasi Mercedes

Sabtu, 28 September 2019 – 20:54 WIB Hasil FP F1 Rusia: Duo Ferrari Mulai Goyang Dominasi Mercedes - JPNN.com
Charles Leclerc (Ferrari) ditempel pembalap Meecedes. Foto: Ferrari

jpnn.com, RUSIA - Charles Leclerc cukup baik menuntaskan sesi latihan terakhir (FP) Formula 1 (F1) Rusia, Sabtu (28/9). Capaian positif ini juga ditampilkan rekan setimnya Sebastian Vettel.

Bisa dibilang, pada sesi latihan terakhir ini, duo pembalap Ferrari cukup mendominasi.

Pebalap asal Monako itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 32.733 detik, unggul 0.316 detik dari Vettel. Leclerc berharap bisa mengambil pole position secara beruntun.

Mobil Ferrari dalam beberapa sesi belakang semakin terlihat perkembangannya, terutama mengungguli pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Adapun pembalap Red Bull Max, Verstappen harus puas berada di peringkat lima dengan selisih 1,4 detik, diikuti oleh Romain Grosjean dari Haas yang mengungguli pebalap Red Bull lainnya, Alexander Albon.

Pada kesempatan balap F1 Rusia nanti, Veratappen dan Daniil Kvyat terkena penalti mundur di posisi start. Hal ini karena Kvyat melakukan pergantian mesin.

Kvyat sebelumnya mendapat penalti mundur lima posisi start karena mengadakan pergantian mesin. Kini Honda menyatakan akan memberi power unit baru yang berakibat Kvyat tak akan ikut kualifikasi dan start dari posisi paling belakang pada Minggu.

Ferrari berharap kedua pembalapnya bisa mendominasi balapan besok, Minggu, guna memutus dominasi Mercedes. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...