Hasil Gowes Nusantara, Langkat Minta Kemenpora Bantu Bangun Fasilitas Olahraga

Hasil Gowes Nusantara, Langkat Minta Kemenpora Bantu Bangun Fasilitas Olahraga
Gowes Nusantara etape Langkat. Foto: kemenpora

jpnn.com, LANGKAT - Animo masyarakat Kabupaten Langkat dalam berolahraga tampak nyata saat berlangsungnya rangkaian kegiatan Kemenpora bertajuk Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Langkat, pada Minggu (20/10).

Sejak pukul 06.00 pagi di bagian wilayah Indonesia Barat ini masih gelap gulita, namun tampak berbondong-bondong warga mulai bersepeda menuju alun-alun yang berada di pusat kota. Di antaranya ada Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat, Hj.Manna Wasalwa, memang sangat gemar berolahraga apa saja, khususnya. bersepeda.

Tepat pukul 08.00 pagi, ribuan warga dengan sepedanya memanjang mengelilingi alun-alun. Mereka mulai bergerak setelah bendera tanda start dikibarkan oleh Plt. Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Edi Nurindra bersama Sekda dan Kadispora Kabupaten langkat.

"Kami gembira melihat antusias warga mengikuti kegiatan ini, membuktikan program Kemenpora benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang setiap tahun jumlah pesertanya semakin meningkat," ujar Edi Nuridra yang didampingi Kasubid Kesehatan Olahraga Kemenpora, Aminah Lestari.

Kabupaten Langkat merupakan wilayah yang rajin menggelar program Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Sumatera Utara. Selain rutin setiap tahun menggelar Gowes Nusantara, juga Gala Desa.

"Makanya peserta semakin bertambah karena warga dari wilayah-wilayah sekitar Kabupaten juga datang ke sini, karena di wilayah mereka kegiatan ini tidak ada," ucap Kadispora Langkat Hj.Manna Wasalwa.  

Melihat antusias dan kesadaran masyarakat dalam berolahraga, Pemerintah Kabupaten merencanakan menambah ruang publik untuk berolahraga seperti stadion. "Kami berharap pemerintah pusat, melalui Kemenpora dapat membantu pembangunan stadion olahraga," harap Hj.Manna Wasalwa.  

Selain kegiatan olah raga, ajang Gowes Nusantara ini diramaikan kegiatan kesenian Melayu dan pameran industri dan perdagangan UMKM.(dkk/jpnn)

Animo masyarakat Kabupaten Langkat dalam berolahraga tampak nyata saat berlangsungnya rangkaian kegiatan Kemenpora bertajuk Gowes Nusantata 2019 yang berlangsung di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Langkat, pada Minggu (20/10/2019).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News