Hasil Investigasi Teror Di Paris: Teroris Dibagi Menjadi Tiga Tim

Hasil Investigasi Teror Di Paris: Teroris Dibagi Menjadi Tiga Tim
Paris langsung dijaga ketat setelah serangan teror yang terjadi di beberapa titik di kota itu. Foto: Int

jpnn.com - PARIS - Hasil tim investigasi Prancis berhasil mengungkap bahwa serangkaian serangan yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11) dibagi dalam tiga kelompok. 

"Sejauh ini, hasil investigasi menemukan penyerang yang bertindak kejam itu dibagi menjadi tiga kelompok. 

“Tujuh teroris tewas dalam tindakan kejahatan mereka itu," kata Jaksa Penuntut Umum Paris, Francois Molins pada konferensi pers hari ini.

Molin juga menegaskan otoritas Prancis memiliki data salah seorang dari penyerang yang mematikan itu, kemudian seorang warga negara tersebut yang memiliki catatan kriminal tetapi belum pernah menjalani hukuman penjara.

Jaksa mengatakan, untuk memburu para tersangka pihaknya juga melibatkan negara tetangga mereka yakni Belgia. Sebab, tim berhasil mengungkap mobil yang digunakan dalam serangan itu ternyata disewa warga Prancis.

Kemudian mobil itu terdeteksi bersama dua tersangka lainnya di perbatasan negara itu pada Sabtu pagi.

Ketiganya ditahan otoritas Belgia, dan belum diketahui apakah diantara mereka ada yang diketahui pihak intelijen Prancis.

Penyerang yang menewaskan 129 orang dalam penembakan dan pengemboman itu dibagi menjadi tiga tim bersenjata lengkap dan bahan peledak berkekuatan tinggi.

PARIS - Hasil tim investigasi Prancis berhasil mengungkap bahwa serangkaian serangan yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11) dibagi dalam tiga kelompok. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News