JPNN.com

Hasil Klasemen F1 2019 Usai GP Bahrain, Mercedes Masih Kuat

Senin, 01 April 2019 – 16:34 WIB Hasil Klasemen F1 2019 Usai GP Bahrain, Mercedes Masih Kuat - JPNN.com

jpnn.com, BAHRAIN - Valtteri Bottas (Mercedes) yang finis kedua di F1 Bahrain 2019, Sirkuit Sakhir, Minggu (31/3), sukses memuncaki klasemen sementara dengan total 44 poin.

Bottas mampu membuat jarak 1 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang menjadi juara pada F1 Bahrain.

BACA JUGA: Hasil F1 Bahrain 2019: Dominasi Duet Ferrari Ketiban Sial, Mercedes Diuntungkan

Selisih satu poin Bottas, tidak lepas dari hasil poin fastest lap yang dia dapatkan di F1 Australia. Ini sangat berguna tentunya.

Di posisi tiga klasemen setelah laga F1 Bahrain, ada Max Verstappen (RedBull) yang sudah mengumpulkan 27 poin setelah hanya finis keempat.

Adapun Charles Leclerc (Ferrari) tampil impreif sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi, dan saat balapan nyaris menguasai laga, hanya saja terjadi kendala teknis, sehingga pembalap asal Monako ini harus puas finis ketiga.

Mendapat 16 poin, Leclerc saat ini berada di posisi keempat klasemen F1 dengan perolehan 26 poin. Rekan setimnya, Sebastian Vettel menempel di bawahnya dengan raihan 22 poin.

Sementara itu, untuk klasemen konstruktor F1 2019, Mercedes makin nyaman di posisi teratas, unggul dari Ferrari dan Red Bull. Seperti yang diprediksi, persaingan papan tengah berjalan ketat, dipimpin Alfa Romeo dengan selisih dua poin atas McLaren dan Haas. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...