Hasil Kualifikasi GP Miami & Klasemen F1 2022

Hasil Kualifikasi GP Miami & Klasemen F1 2022
Ferrari beraksi. Foto: crash

jpnn.com, MIAMI - Ferrari menempatkan dua pembalapnya, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz di barisan depan garis start balapan F1 GP Miami, Senin (9/5) dini hari WIB.

Leclerc meraih pole position pada kualifikasi di Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Minggu dini hari, sedangkan Sainz di posisi kedua.

Sainz tampil tercepat di sektor pertama sirkuit yang mengelilingi Hard Rock Stadium itu, tetapi rekan satu timnya yang berasal dari Monako melaju lebih kencang di sektor kedua dan ketiga demi merebut posisi start terdepan dengan catatan satu menit 28,796 detik atau unggul 0,190 detik Sainz.

"Hari ini berjalan baik, kami start dari pole dan kami harus menyelesaikan tugas besok. (Red Bull) sangat cepat di lintasan lurus, kami kencang di tikungan," kata Charles Leclerc setelah merebut pole ketiganya dari lima balapan musim ini.

Hasil Kualifikasi GP Miami & Klasemen F1 2022
Charles Leclerc. Foto: Steven Tee/Motorsport Images

Hasil anti-klimaks didapat Max Verstappen, yang harus kehilangan peluang memperbaiki catatan waktunya di lap terakhir karena oversteer. Pembalap Red Bull kemudian memilih untuk menyudahi flying lap terakhirnya dan akan start dari P3.

"Secara umum saya cukup puas dengan kualifikasi ini," kata Verstappen.

Sergio Perez akan menemani tandemnya itu di baris kedua dengan memarkir mobil Red Bullnya di P4.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc meraih pole position pada kualifikasi GP Miami. Bagaimana favorit Anda?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News