JPNN.com

Hasil Lengkap Liga Europa: Selamat Tinggal, AC Milan

Jumat, 14 Desember 2018 – 08:43 WIB Hasil Lengkap Liga Europa: Selamat Tinggal, AC Milan - JPNN.com

jpnn.com, PIRAEUS - Babak penyisihan grup Liga Europa musim 2018-2019 berakhir, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Hasil mengejutkan terlihat di Yunani. AC Milan yang sempat dipandang sebagai tim favorit justru terhenti di babak penyisihan grup. Pada klasemen akhir, mereka gagal bersaing dengan Real Betis serta Olympiakos. I Rossoneri berada di peringkat tiga dan mereka tak bisa melangkah ke babak 32 besar.

Di laga terakhir, Jumat (14/12) dini hari WIB, Milan membawa pulang kekalahan dari Stadion Georgios Karaiskaki. Sempat imbang sepanjang babak pertama, gawang Milan kawalan Pepe Reina jebol tiga kali di paruh kedua laga.

Olympiakos membuka keunggulan lewat Pape Abou Cisse di menit ke-60. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul oleh Jagos Vukovic. Si kulit bundar mampu diblokir dengan dada Gonzalo Higuain. Namun bola muntah langsung disambar dengan kepala Cisse.

Sembilan menit berselang, tuan rumah sukses memperbesar kedudukan. Bek Milan, Cristian Zapata coba menahan sepakan keras dari Guilherme dos Santos. Namun aksinya kurang sempurna sehingga mengubah arah bola menuju ke pojok kanan atas gawang. Milan ketinggalan 2-0.

Tapi Zapata langsung membayar kesalahannya di menit 71. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok berhasil mengubah kedudukan jadi 2-1.

Namun sayang, Milan kembali kecolongan di menit 81. Wasit menunjuk titik penalti setelah terjadi pelanggaran di dalam area terlarang. Konstantinos Fortounis maju sebagai eksekutor. Bola yang disepaknya mengarah ke sisi kiri gawang. Sementara Reina melompat ke arah yang berlawanan.

Hingga laga usai, skor tidak mengalami perubahan. Milan dan Olympiakos sama-sama mengantongi 10 poin. Namun Olympiakos lebih berhak finis sebagai runner-up klasemen karena unggul soal catatan produktivitas gol.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...