Hasil Lengkap Semifinal BAC 2022: China Dominan, Indonesia dan Malaysia Buka Kans Juara

Hasil Lengkap Semifinal BAC 2022: China Dominan, Indonesia dan Malaysia Buka Kans Juara
Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong saat berlaga melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak semifinal Kejuaraan Asia 2022. Foto: Twitter/@Badminton_Asia

jpnn.com, MANILA - China tercatat mengirim empat wakilnya untuk tampil di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

Tercatat wakil bulu tangkis Negeri Tirai Bambu itu yang telah mengantongi tiket final, di antaranya Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (ganda campuran), Wang Zhi Yi (tunggal putri) dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri).

Wakil China yang pertama memesan tiket ke partai pemungkas turnamen bulu tangkis Super 1000 ialah pasangan Zheng/Huang.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu memastikan diri ke final seusai menang mudah atas wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Unggulan pertama pada turnamen ini hanya butuh 15 menit untuk melenggang ke final seusai menang 21-8 atas Praveen/Melati yang memilih mundur akibat cedera pinggang.

Langkah Zheng/Huang ternyata diikuti oleh Wang/Huang yang menang atas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Juara Korea Masters 2022 itu mendapat perlawanan tangguh dari Yuta/Arisa sebelum akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 24-22.

Kemenangan pemain ranking empat dunia itu membuat partai puncak Kejuaraan Asia 2022 akan mempertemukan sesama wakil China dan Negeri Tirai Bambu dipastikan meraih satu gelar dari sektor ganda campuran.

China tercatat mengirim empat wakilnya untuk tampil di babak final Badminton Asia Championships (BAC 2022)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News