Hasil Liga 1: Persebaya Curi Poin di Lamongan

Hasil Liga 1: Persebaya Curi Poin di Lamongan
Duel Persela vs Persebaya dalan lanjutan Liga 1 2018 di Lamongan berakhir imbang. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, LAMONGAN - Persebaya Surabaya berhasil memetik satu poin dalam lawatannya ke kandang Persela Lamongan, dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (30/3) sore. Laga derbi Jatim ini berakhir imbang 1-1 (0-0).

Persela yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini tampil dominan. Peran pemain Timnas U-19 Saddil Ramdani dan pemain asing Diego Assis begitu kentara.

Terbukti, pada babak pertama, kombinasi dua pemain ini tiga kali mengancam gawang Persebaya. Aksi individi Saddil menit ketiga, ke-18 dan 27.

Persebaya juga tak mau kalah, sundulan Robertino Pugliara dan sepakan Rishadi Fauzi, nyaris mengubah skor. Tapi sampai turun minum skor kacamata masih bertahan.

Pada babak kedua, aksi Saddil yang melakukan penetrasi dan mengirimkan cutback, mampu disambar Diego Assis pada menit ke-57.

Persebaya yang berusaha membalas, mampu memanfaatkan antisipasi telat dari kiper Persela Lamongan. Sebuah bola lambung, mampu dicuri oleh David da Silva dan menyonteknya ke gawang kosong pada menit ke-69.

Menit ke-80, Da Silva sejatinya punya kesempatan untuk membawa Persebaya menang. Tapi sayang, sepakannya masih bisa ditepis kiper Persela. Sampai laga usai, skor imbang tak berubah.

Dengan tambahan satu poin ini, Persebaya berhasil mengoleksi empat poin setelah sebelumnya di pekan pertama menundukkan Perseru Serui 1-0. (dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya berhasil mengoleksi empat poin dalam dua laga awal Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News