Hasil Liga Jerman: Leipzig Kantongi Tiket Liga Champions Berkat Schalke

Hasil Liga Jerman: Leipzig Kantongi Tiket Liga Champions Berkat Schalke
Para pemain Schalke 04 merayakan gol Florian Flick (ketiga kanan) ke gawang Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Leon Kuegeler)

jpnn.com, JERMAN - Tim juru kunci Schalke 04 yang sudah terdegradasi turut memengaruhi persaingan empat besar klasemen Liga Jerman.

Schalke secara mengejutkan meraih kemenangan ketiga mereka musim ini dengan skor ketat 4-3, saat menjamu Eintracht Frankfurt di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, dalam rangkaian pekan ke-33 Sabtu waktu setempat.

Kemenangan tersebut mencegah Frankfurt menembus empat besar.

Namun di sisi lain, membuat RB Leipzig, yang belum memainkan pertandingannya, mengunci satu tiket Liga Champions musim depan.

Pasalnya, Schalke membuat Frankfurt gagal menambah raihan 57 poin, yang otomatis membuat Leipzig yang ada di posisi kedua dengan keunggulan tujuh poin tidak akan finis di luar empat besar.

Leipzig menyusul Bayern Munchen yang sudah menjadi juara dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dua tim berpeluang menyusul langkah Leipzig dan Bayern, yakni VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund yang baru main Minggu malam ini.

Dortmund akan melawat ke markas FSV Mainz dan kemenangan sudah pasti akan membuat Erling Haaland dkk mengunci posisi empat besar.

Hasil Liga Jerman di pekan 33 penuh kejutan, Schalke membantu Leipzig mengantongi tiket Liga Champions.

Sumber ANTARA