Hasil PCR Istri Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E Sudah di Tangan Komnas HAM, Tetapi...

Hasil PCR Istri Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E Sudah di Tangan Komnas HAM, Tetapi...
Konferensi pers Komisioner Komnas HAM Beka Ulung dan Choirul Anam terkait kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J, Senin (1/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) Beka Ulung Hapsara mengatakan pihaknya sudah memperoleh data hasil tes swab PCR yang dilakukan oleh istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi beserta rombongan.

Rombongan yang dimaksud adalah ajudan yang bersama dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari Magelang, Jawa Tengah yakni Bharada E dan Brigadir J.

Tes swab tersebut dilakukan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta selatan.

“Kami peroleh bukti tambahan terkait dengan PCR. Artinya, sudah ada hasilnya. Hasil dari tes PCR yang dilakukan di rumah Saguling,” kata Beka saat konferensi pers di kantor Komnas HAM, Senin (1/8).

Akan tetapi, hasil PCR Irjen Ferdy Sambo belum dipegang oleh Komnas HAM.

Selain itu, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebut pihaknya juga memanggil tenaga kesehatan yang melakukan PCR terhadap rombongan Ferdy Sambo.

Namun, tenaga kesehatan tersebut tidak datang.

“Kami memang mendapatkan hasil PCR, walau petugas PCR pada kesempatan tadi belum sempat datang. Kami maklumi, dia dari pihak swasta, bukan kepolisian,” tuturnya.

Komnas HAM sudah memperoleh data hasil tes swab PCR yang dilakukan oleh istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan rombongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News