Hasil Pekan Pertama Liga 1: Persib Taklukkan Barito Putera 1-0

Hasil Pekan Pertama Liga 1: Persib Taklukkan Barito Putera 1-0
Suporter Persib Bandung. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Persib Bandung menaklukkkan Barito Putra dengan skor 1-0 pada pada Laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion kepal Dua Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9) malam.

Persib Bandung mampu mengulang keberhasilannya meraih kemenangan perdana seperti pada musim 2020 lalu.

Satu-satunya gol dalam pertandingan Persib vs Barito Putera ini dihasilkan oleh Marc Klok pada menit ke-86. Gol tercipta setelah dia sukses melakukan ekskusi sepakan bebas.

Persib yang tak menurunkan Geoffrey Castillion karena cedera tampak begitu dominan dalam pertandingan kali ini. Dalam laga pertamanya, Maung Bandung terus memberikan tekanan ke pertahanan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Baru berjalan tiga menit, peluang perdana Persib hadir setelah sebuah sepakan pojok. Sayang, bola belum bisa menemui sasaran. Persib kembali mengancam pada menit ke-9 lewat aksi Febri Hariyadi. Sayang, lagi-lagi sepakannya belum menemui sasaran.

Barito Putera mencoba membalas, Bagas Kaffa melakukan throw in yang belum bisa dieksekusi oleh Rafinha pada menit ke-13. Persib membalas lewat Ezra Walian, namun masih belum membuahkan hasil. Sampai peluit tanda jeda antarbabak berbunyi, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib terlihat semakin agresif. Sebaliknya, Barito Putera yang mencoba menjaga tempo permainan dan ingin bermain aman, sulit keluar dari tekanan lawan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Selama 15 menit awal di babak kedua, belum ada peluang berarti tercipta. Persib yang bernafsu untuk menjebol gawang lawan tak menurunkan tempo dan terus memberikan tekanan. Kans terbaik dari Maung Bandung ialah saat Beckham Putra melepaskan sepakan kencang ke gawang Persib, sayang bola masih membentur tiang gawang.

Pekan pertama Liga 1 2021/2022 terus bergulir dengan hasil akhir Persib vs Barito Putera 1-0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News