Hasil Pemeriksaan Budi Karya di Bandara Soetta, Alhamdulillah Ada Kabar Baik

Hasil Pemeriksaan Budi Karya di Bandara Soetta, Alhamdulillah Ada Kabar Baik
Menhub Budi Karya meninjau prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang di Bandara Soetta. ANTARA/Dokumentasi Humas Angkasa Pura II

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Menurut Budi Karya Angkasa Pura II telah menyediakan layanan tes PCR bandara.

Layanan itu, kata dia, berfungsi sebagai pengendalian di pintu masuk internasional.

"Yang perlu diperhatikan adalah penyiapan ruangan khusus di bandara agar jangan sampai terjadi penumpukan penumpang yang sedang di tes PCR maupun yang sedang menunggu hasil tes PCR,” kata Budi Karya, di Jakarta, Minggu (19/9).

Budi menjelaskan pemerintah melakukan sejumlah penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang yang datang di Bandara Soetta.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 dan Kemenhub, bahwa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran varian baru COVID 19 termasuk Varian Mu (B.1.621) masuk ke Indonesia, melalui simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional.

"Bandara Soetta dioperasikan sebagai salah satu bandara yang dibuka untuk melayani kedatangan penumpang internasional selain Bandara Sam Ratulangi di Manado," kata dia.

Adapun mekanismenya, Budi menuturkan, PT Angkasa Pura (AP) II telah menyediakan 3 (tiga) holding bay.

Menhub Budi Karya meninjau prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang di Bandara Soetta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News