Hasil Penghitungan Suara KPU Purbalingga, Pemenangnya...

Hasil Penghitungan Suara KPU Purbalingga, Pemenangnya...
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - PURBALINGGA -Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2015, hampir dipastikan dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) Tasdi dan Dyah Hayuning Pratiwi (Tasdi-Tiwi). Sebab, dari hasil terakhir real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Tasdi-Tiwi berhasil meraih 227.057 suara atau 54,49 persen. 

Paslon nomor urut 1 itu dinyatakan unggul di 15 kecamatan. Sedangkan pesaing mereka, paslon Sugeng dan Sutjipto (Sugeng-Cipto) meraih 189.613 suara atau 45,51 persen. Data tersebut merupakan data dari hasil hitung TPS (Form C1), yang diunggah KPU Purbalingga di website www.pilkada2015.kpu.go.id, kemarin Minggu (13/12). Dalam data tersebut terungkap, paslon Tasdi-Tiwi hanya kalah dari Sugeng-Cipto di tiga kecamatan, yakni Kaligondang, Kertanegara dan Purbalingga.

Meski sudah 100 persen suara yang diunggah, KPU Purbalingga masih meunggu 17 Desember untuk menetapkan kemenangan Tasdi-Tiwi. "Kami akan menggelar rapat pleno dan penetapan hasil pemungutan suara pada 17 Desember. Setelah itu, pada 21 Desember akan kami gelar penetapan paslon terpilih," kata Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni AKS, kemarin (12/12).

Terpisah, Tasdi yang didampingi istrinya Erni Sulisyawati mengatakan berterima kasih atas dukungan warga. Dia menjelaskan berdasarkan hasil perhitungan sementara dia yang berpasangan dengan Dyah Hayuning Pratiwi memang dinyatakan unggul dalam Pilkada. 

“Kami masih menunggu hasil perhitungan resmi di KPU Purbalingga. Kami mohon doanya agar semuanya berjalan lancar,” tuturnya.
 (tya/bdg/dil/jpnn)

Hasil Perhitungan Riil KPU Purbalingga :

Kecamatan    Tasdi-Tiwi    Sugeng-Sucipto

1. BOBOTSARI    11.798          11.328

PURBALINGGA -Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2015, hampir dipastikan dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) Tasdi dan Dyah Hayuning

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News