Hasil Polling: PKS dan PBB Paling Diminati pada Pemilu 2019

Hasil Polling: PKS dan PBB Paling Diminati pada Pemilu 2019
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan polling terkait partai politik berbasiskan umat Islam yang paling diminati umat Islam untuk menyalurkan hak demokrasinya pada Pemilu 2019 mendatang.

Dari polling menggunakan media sosial Twitter, diketahui 54 persen responden memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena diyakini akan tetap konsisten memperjuangkan nasib umat Islam.

"Di urutan pertama itu PKS. Nah di urutan ke dua terdapat Partai Bulan Bintang (PBB)," ujar Ketua DPP PBB Bidang Pemilihan Presiden Sukmo Harsono kepada JPNN, Senin (4/9).

Menurut Sukmo, sebanyak 43 persen responden memilih PBB karena menilai partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra tersebut dapat berbuat banyak bagi kemaslahatan umat nantinya.

Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 persen dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 persen.

"Isu ini saya angkat setelah efek partai Islam terpecah pada Pilkada DKI Jakarta lalu. Kemudian coba melihat pandangan responden untuk pemilu mendatang. Makanya pertanyaan yang saya ajukan juga sederhana, partai mana yang akan mereka pilih dalam pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang," ucapnya.

Menurut Sukmo, polling dilakukan pada 24-25 Agustus lalu, dengan jumlah responden pengguna Twitter sebanyak 969 akun.

Saat ditanya lebih jauh terkait metodologi penelitian yang digunakan, Sukmo menyebut polling masih menggunakan pola sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News