Hasil SBMPTN Diumumkan, Cek di Website PTN

Hasil SBMPTN Diumumkan, Cek di Website PTN
Ribuan peserta mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi (UNJA) Mendalo, Jambi, (9/6). Foto: Khaidir/Jambi Ekspres/JPNN.com Ilustrasi : Khaidir/Jambi Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan, besok Selasa (13/6), tepatnya pada pukul 14.00 WIB.

Pengumuman akan dilakukan melalui website resmi SBMPTN dan website perguruan tinggi negeri.

Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair, Suko Widodo mengatakan, tahun ini peserta SBMPTN mendapatkan kuota sebesar 40 persen dan paling besar dari jalur lainnya.

”Sistem daftar ulang ini sudah diakomodir universitas masing-masing,” kata Suko Widodo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (12/6).

Di Unair daftar ulang bisa dilakukan melalui website bersamaan dengan pengumuman SBMPTN.

“Karena daftar ulangnya secara online, jadi bisa langsung dilakukan setelah melihat pengumuman,” paparnya.

Ketua Panlok 50 Surabaya, Yuni Sri Rahayu menuturkan, hampir seluruh PTN juga memberikan situs resmi untuk pengumuman SBMPTN.

“Pengumuman SBMPTN bisa diakses dengan dua cara, yaitu memasukkan nomor ujian ke website SBMPTN atau langsung mengunduh nama di halaman universitas,” tutur wanita yang juga Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini.

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan, besok Selasa (13/6), tepatnya pada pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News