Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Akan Diumumkan BKN, Ada Rapat Panselnas 

Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Akan Diumumkan BKN, Ada Rapat Panselnas 
Kabar Terbaru dari BKN soal Jadwal Pengumuman PPPK Guru, P1 sampai P4 Simpulkan Sendiri. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masuk pekan ke-4 Februari, sinyalemen pengumuman PPPK guru masih belum terlihat. Yang ada justru informasi di kalangan guru honorer lulus passing grade (PG) bahwa 2-3 hari ke depan hilal akan kelihatan.

"Iya, ini informasi berubah-ubah terus. Pejabat sebelumnya bilang 3-4 hari lagi. Tadi malam pejabat lain blang  2-3 hari lagi. Enggak tahu mana yang benar," kata Nuriah, S.Pd., pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) kepada JPNN.com, Selasa (21/2).

Dia heran, para pejabat di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus memberikan harapan, tetapi realisasinya nihil. Guru lulus PG yang notabene prioritas satu (P1) terus dijejali dengan janji-janji.

Sementara, dua akun yaitu SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan gurupppk.kemdikbud.go.id posisinya tidak berubah.

"Masyaallah ada apakah sebenarnya dengan pengumuman PPPK guru 2022. PPPK nakes sudah pemberkasan NIP PPPK, kami guru belum diapa-apain," keluh Nuriah.

Dihubungi terpisah, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan hasil seleksi PPPK guru 2022 akan ditetapkan oleh ketua Panselnas dalam hal ini BKN.

Selanjutnya, hasil seleksi yang sudah ditetapkan Ketua Panselnas diserahkan kepada masing-masing instansi untuk diumumkan.

"Kepala BKN selaku Ketua Panselnas menetapkan hasil seleksi CASN dan selanjutnya diserahkan ke masing-masing instansi untuk diumumkan. Jadi yang mengumumkan hasil seleksi adalah masing-masing instansi setelah ditetapkan oleh Kepala BKN selaku Ketua Panselnas," ujar Deputi Suharmen.

Hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan BKN, akan ada rapat Panselnas  yang terdiri dari BKN Kemendikbudristek KemenPAN-RB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News