JPNN.com

Hasil Seleksi PPPK Sudah Diumumkan tetapi Tahapan Selanjutnya Belum Jelas

Sabtu, 01 Juni 2019 – 05:05 WIB Hasil Seleksi PPPK Sudah Diumumkan tetapi Tahapan Selanjutnya Belum Jelas - JPNN.com

jpnn.com, JEPARA - Pemkab Jepara, Jateng, sudah mengumumkan hasil seleksi kompetensi pengadaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahap I.

Hasilnya, 189 dinyatakan tidak lolos. Sedangkan 475 peserta lain dinyatakan lolos. Peserta yang tidak lolos semua berasal dari formasi tenaga guru.

Pada seleksi PPPK tahap I, telah diadakan ujian kompetensi dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Pelaksanaannya telah berlangsung pada 23 Februari lalu di SMKN 1 Jepara dan SMKN 2 Jepara. Namun, hasilnya baru dikirim dari kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku ketua tim seleksi nasional P3K ke panitia daerah akhir bulan ini.

Jumlah formasi yang sebelumnya belum diketahui, lewat pengumuman tersebut formasi Kabupaten Jepara ada kuota 475. Terdiri dari 437 tenaga guru dan 38 penyuluh pertanian. Jumlah peserta yang terdaftar terdapat 666 peserta. Pada saat tes berlangsung dua peserta dari formasi guru tidak hadir.

Sehingga peserta yang mengikuti tes ada 664 peserta. Semua peserta formasi penyuluh pertanian dinyatakan lolos. Sedangkan 189 formasi tenga guru dinyatakan tidak lolos.

BACA JUGA: Pengakuan Bu Guru Honorer Pendukung Prabowo – Sandi yang Sudah Ditahan

Meski 475 peserta dinyatakan lolos, masih belum ada kabar tahapan selanjutnya. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Diyar Susanto melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Sridana Paminto kemarin.

”Kami belum dapat petunjuk dari pusat. Karena daerah hanya pelaksana di lapangan. Sesuai dengan arahan pusat, kami teruskan ke pimpinan baru turun pengumuman,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...