Hasil Survei: Elektabilitas Prabowo Masih Unggul dari Ganjar dan Anies

Hasil Survei: Elektabilitas Prabowo Masih Unggul dari Ganjar dan Anies
Peneliti Senior Indonesia Survey Center (ISC), Chairul Ansari menyampaikan bahwa sosok Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas tiga faktor perspektif publik, baik dari sisi elektabilitas, popularitas maupun likeabilitas atau tingkat ketersukaan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior Indonesia Survey Center (ISC), Chairul Ansari menyampaikan bahwa sosok Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas tiga faktor perspektif publik, baik dari sisi elektabilitas, popularitas maupun likeabilitas atau tingkat ketersukaan.

"Mayoritas publik masih menempatkan Prabowo pada tingkat tertinggi baik popularitas maupun likeabilitas, menyusul Ganjar dan Anies diposisi kedua dan ketiga," kata Chairul dalam rilis survei yang dilakukannya hari ini, Senin (10/4).

Berdasarkan data survei yang dirilisnya, tingkat popularitas 12 (dua belas) tokoh yang masuk radarnya, Prabowo jadi yang tertinggi.

Untuk tingkat likeabilitas atau ketersukaan, Prabowo Subianto masih unggul ketimbang nama-nama tokoh lainnya.

Saat responden ditanya apabila Pemilihan Presiden dilakukan hari ini, jawaban publik masih menunjukkan bahwa Prabowo Subianto menjadi pilihan utama mereka.

"Pada pertanyaan simulasi elektabilitas untuk 12 calon presiden, Prabowo terus melaju memimpin diposisi pertama dengan perolehan keterpilihan sebesar 33,5%," ujar Chairul.

Melihat data tersebut, ia memberikan penjelasan mengapa nama Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas sampai dengan saat ini. Salah satunya adalah soal kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju yang dianggap publik masih sangat baik.

Kinerja yang kinclong ini menurut Chairul juga dianggap mampu memberikan kontribusi dalam menopang dan mempertahankan sentiment positif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Peneliti (ISC) Chairul Ansari menyampaikan bahwa sosok Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas tiga faktor perspektif publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News