Hasil Survei: Gadget Pemicu Perceraian

Hasil Survei: Gadget Pemicu Perceraian
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - SINGAPURA – Prudential Relationship Index di Singapura menyurvei 500 warga di sana, belum lama ini. Hasilnya, 1 di antara 4 orang yang sudah menikah berpikir untuk bercerai. 

Angka perceraian di Singapura memang tinggi. Berdasar data yang diungkap Departemen Statistik pada Juli lalu, sepanjang 2015 saja ada 7.522 perceraian dan pembatalan pernikahan. 

Salah satu penyebab keinginan bercerai adalah pasangannya terus-menerus lengket dengan telepon genggam. 

Berdasar survei, 28 persen responden mengalami masalah itu. Mereka bertengkar terus-menerus karena pasangannya lebih memilih menghabiskan waktu dengan memandangi layar gadget. Padahal, saat itu istri ataupun suami berada di dekatnya. 

Senior Manager Fei Yue Community Services Evelyn Khong mencontohkan satu kasus yang dialami pasangan suami istri pada usia 30-an tahun. 

Hubungan mereka memburuk karena suaminya terobsesi dengan games di komputer. 

Si suami sebenarnya tetap ingin makan bersama. Namun, saat makan, dia meminta anaknya yang masih berusia 7 tahun untuk cepat menyelesaikan makan agar dirinya bisa segera bermain game.

Si suami bermain game hingga pukul 03.00. Jika si anak lambat makan, si suami akan memukulnya.

SINGAPURA – Prudential Relationship Index di Singapura menyurvei 500 warga di sana, belum lama ini. Hasilnya, 1 di antara 4 orang yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News